--> Skip to main content
THEATER MODE

Renungan Rindu Bos Bla Bla

Selamat Hari Ahad Sobat...

# Sebuah Renungan

Punya sebuah perusahaan atau Toko? Lalu sering menyuruh karyawan mengerjakan pekerjaan rumah atau keperluan pribadi? Ingat ini sangat berdampak tidak baik.

Jangan pernah sekali-kali menyuruh karyawan bekerja di luar pekerjaan mereka. Semisal Sobat selaku Boss menyuruh karyawan mengambil baju untuk anak Sobat. Atau menyuruh membelikan air minum isi ulang padahal itu untuk minum Sobat Sekelurga. Menyuruh beli bahan dapur atau hanya sekedar menyuruh membuatkan dadar untuk Anak Sobat yang super Manja?

Ingat sobat menggaji mereka bukan untuk itu, ingat jika sobat melakukan itu berarti sobat menyuruh melakukan apa yang seharusnya sobat lakukan sendiri, dikerjakan sendiri oleh anak dan keluarga soba. Ingat jika karyawan sobat mengeluh dan merasa di zolimi. Maka apa yang sobat dapatkan tidak berkah.

Satu lagi. Jangan lupa untuk memveri waktu jeda dan istirahat buat karyawan sobat. Berikan mereka jatah libur sehari atau dua hari dalam 2 minggu. Jangan sobat seperti Jahiliyah memperkerjakan budak. Tidak memberi libur.

Jangan seperti Yahudi memperkejakan Budak. Memberi libur tapi harus mengganti di lain hari. Menyuruh lembur karyawan lain menggantikan yang libur. Dan sobat selaku bos menyebutnya libur.

Ingat sobat jangan sesuka hati, menyuruh lembur tapi tidak membayarkan lembur. Pulang sering terlambat, Aturan sobat buat tapi hanya berlaku untuk karyawan. Pulang melebihi jam kerja. Seharusnya pulang jam 10 malam, sobat tahan-tahan dengan alasan ini dan itu. Bahkan karyawan harus menunggu sampai 1 jam hanya demi menunggu suami sobatlah, anak sobatlah, itulah dan inilah. Yapi jika karyawan yang terlambat dengan alasan, Sobat selaku bos justru tidak terima dan langsung potong gaji. Sobat malah mengeluarkan kata-kata yang sangat menyakitkan hati karyawan.

Ingat... Sobat sebagai bos akan mendapatkan balasan jika merwka yang sobat sakiti dengan kata-kata, perbuatan dan tipu daya soal libur. Perbuatan sobat Suatu saat akan akan dibalas oleh Yang Maha Adil. Apa sobat tidak takut jika Yang Maha Penyayang membalas kelakuan buruk dan dzolim sobat?

Mari intropeksi diri. Jangan lecut karyawan sobat seperti kuda beban. Berikan libur yang benar-benar libur. Apa sobat menikmati dan masih punya hati? Sementara sobat liburan dengan anak-anak sobat karyawan sobat tetap kerja mencarikan uang untuk sobat?

Jika begitu, maka siap siaplah kegelisahan, ketidak tenangan jiwa dan hati melanda sobat. Meski sobat kaya raya, punya segalanya. Tapi hidup sobat tak akan senang, berdiri lama pusing, anak kena hujan langsung sakit. Anak di suruh malah bentak balik, Anak terlihat bodoh meski sobat suply dengan susu mahal. Suami sobat sakit-sakit?

Apa sobat siap? Yang Maha Adil mengadzab sobat? Jika siap teruskanlah mendzolimi karyawan sobat. Dan tunggu kehancuran buat sobat.

# Renungan # Quality time for f amily # Cerminan ketika berkumpul dengan kelurga sobat

Open Comments